Rapat persiapan Accounting Fest di Gazebo FE UNM, Selasa (1/1)-(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Hima AK) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Accounting Fest 2019. Kegiatan yang bertajuk ‘Spirit of Accounting from South Celebes’ yang berlangsung di Kampus UNM Sektor Gunung Sari pada 15 hingga 17 Februari mendatang.

Ketua Umum Hima AK, Andi Irwan Nur mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa, memecahkan solusi di era industri 4.0, dan mengembangkan minat dan bakat siswa SMA/SMK sederajat, serta memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang akuntansi kepada masyarakat. Festival tersebut terdiri dari, Accounting Fair, Pekan Dinamika Akuntansi (Pedati) dan Seminar Nasional Akuntansi (Sensasi).

“Yang membedakan acara ini dengan sebelumnya, kalau tahun lalu dilaksanakan terpisah-pisah sedangkan tahun ini kami satukan menjadi festival,” katanya.

Lanjut, mahasiswa asal Bulukumba ini mengungkapkan, Pedati adalah lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang ditujukan kepada mahasiswa se-Indonesia. Serta, Sensasi merupakan seminar nasional akuntansi yang ditujukan kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kami ingin membangkitkan semangat teman-teman di jurusan akuntansi karena mampu mengadakan kegiatan untuk mengasah kemampuan siswa dan mahasiswa serta mempublikasikan kepada masyarakat umum tentang seperti apa itu akuntansi dan keuangan,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, terus berinovasi untuk menemukan solusi-solusi terbaru dengan adanya industri 4.0 dan memanfaatkannya dengan optimal terutama dalam bidang keuangan dan akuntansi terkait. “Dan disisi lain juga semoga anak-anak SMA/SMK semakin termotivasi untuk dapat menggeluti dunia akuntansi serta semoga banyak peserta dan meriah,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah