Rektor UNM, Husain Syam saat memberikan sambutan pada wisuda periode kedua tahun akademik 2018/2019, yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu(13/2)-(Foto: Wahyu Riansyah-Profesi)

PROFESI-UNM.COM –  Prosesi Wisuda Periode Kedua Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Negeri Makassar (UNM), mencatatkan sebanyak 49,70 persen atau sejumlah 497 orang dari 1000 lulusan baru meraih predikat Cum Laude. Acara ini berlangsung di  Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (13/2).

Rektor UNM, Husain Syam mengatakan, sangat mengapresiasi wisudawan yang berprestasi dan yang dapat menyelesaikan satudinya dengan cepat.

“Selamat kepada Anda yang berprestasi. Saya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan, dan juga ditingkatkan,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga berharap, agar wisudawan dapat mempersiapkan dirinya dengan baik untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Serta, memberikan kontribusi terbaik untuk negara ini.

“Buat wisudawan, tunjukkan jati diri sebagai ilmuan yang profesional sehingga dapat menjadi alumni Universitas Negeri Makassar yang berkualitas,” harapnya.

Dari 1000 lulusan, terdapat 837 wisudawan program pendidikan, dan 163 wisudawan program non kependidikan. Serta, lulusan dengan Cum Laude sebanyak 497 wisudawan dengan presentasi 49.70 persen. (*)


*Reporter: Andi Tenri Abeng/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah