Wisudawan Terbaik UNM, Aswin. (Foto: Andi Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Aswin, mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dinobatkan sebagai wisudawan tercepat sekaligu peringkat satu tingkat universitas untuk program sarjana.

Hal ini diumumkan oleh Rektor UNM, Husain Syam pada acara wisuda periode kedua (Februari) UNM yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (13/2).

Pria asal Bulukumba ini berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,72 dengan waktu studi tercepat yakni tiga tahun tiga bulan. Dengan prestasi yang sangat baik ini, Aswin mengaku tetap aktif dalam organisasi kampus dan memiliki pekerjaan paruh waktu.

“Saya mengajar pada Bimbingan Belajar (Bimbel) sejak semester satu dan menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika selama dua periode,” akunya.

Aswin mengungkapkan bahwa kunci suksenya adalah selalu membuat target pencapaian. Ia juga mengimbau mahasiswa untuk aktif dalam berorganisasi.

“Buatlah semua target yang ingin dicapai, kurangi mengeluh, motivasi diri, dan upayakan memberi hadiah untuk setiap kegiatan yang selesai serta jangan jadi mahasiswa yang di kost terus, aktiflah dalam berlembaga,” ungkapnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2015 ini mengatakan sangat bahagia dan bersyukur. Ia juga berharap bisa melanjutkan pendidikannya dengan beasiswa.

“Alhamdulillah sangat senang bisa cepat lulus, semoga kedepannya bisa lulus beasiswa S2 dan semoga bisa dengar lagi ada orang berlembaga yang tidak terkendala akademiknya,” tutupnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati/ Editor: Wahyu Riansyah