Fahri Febrianto Rasyid, Nahkoda Baru Mapala Abadi Kampus V UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fahri Febrianto Rasyid terpilih menjadi Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Alam Bagian Pendidikan (Mapala Abadi) kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parepare periode 2019-2020. Ia terpilih pada Forum Musyawarah Rapat Umum Anggota yang dilaksanakan di ruang kelas kampus V UNM Parepare. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7-11 februari lalu.

Fahri memperoleh 11 suara dan berhasil unggul dari Mulia dan Julianty yang hanya memperoleh masing-masing satu suara. Mahasiswa PGSD ini mengatakan, dirinya siap mengembang amanah tersebut, ia berkomitment untuk membawa nama lembaganya lebih dikenal dan lebih baik lagi.

“Semoga nantinya saya dapat menjadikan Mapala Abadi lebih baik lagi, dan lebih dikenal di lingkungan masyarakat baik dalam lingkup internal pare-pare maupun eksternal pare-pare,” katanya.

Fahri sapaan akrabnya, akan membuat program kerja yang memiliki manfaat terhadap masyarakat, sesama komunitas pecinta alam, dan terkhusus kepada para pengurus Mapala Abadi itu sendiri.

“Kami akan melakukan kegiatan masyarakat dalam aksi-aksi sosial yang bermanfaat, dan juga kegiatan dibidang kepecinta alaman yang menjunjung tinggi kode etik pencinta alam,” tuturnya.

Ia turut mengucapakan terimakasih kepada seluruh anggota Mapala Abadi yang telah percaya kepadanya untuk mengembang amanah ini.

“Saya sangat berterima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah di lembaga mapala abadi, insya Allah saya akan melaksanakan amanah yg diberikan kepada teman-teman dengan baik,” harapnya


*Reporter: Cici Novianti Achmad/ Editor: Wahyu Riansyah