Peserta DJAa 2014 kunjungan media. (Foto: Dok. Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kalian Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat berminat menjadi wartawan?. Yuk ikut Diklat Jurnalistik Abu-abu yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kegiatan tersebut akan digelar 6-10 Maret mendatang di Aula BP-PAUD & Dikmas Sulses, Jl. Adhyaksa No. 2, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

DJAa ini memberikan kalian kesempatan belajar menjadi jurnalis muda. Kegiatan yang bertema ‘Jurnalis Langgas’ ini memberi suguhan tentang pelatihan khusus etika, cara kerja, dan teknis menjadi seorang jurnalis.

Ketua panitia, Wahyu Riansyah membeberkan materi yang akan disajikan dalam diklat yang berlangsung selama empat hari tersebut. Menurutnya, Kegiatan ini akan membawa peserta untuk merasakan sensasi menjadi jurnalis yang sebenarnya.

“Diantaranya, Serunya Dunia Jurnalis, Teknik Wawancara dan Menembus Narasumber, Menulis Kreatif, Mengenal Dunia Daring, How To Be a Youtuber (Journalist Content Creator), Foto Jurnalistik,” bebernya.

Mahasiswa Pendidikan Sejarah ini juga berharap diklat ini bisa melahirkan jurnalis muda dengan kemampuan yang mumpuni dalam menjalankan profesinya sebagai wartawan profesional. “Peserta tak hanya menjadi jurnalis biasa melainkan jurnalis yang profesional,” harapnya. (*)


*Reporter: Rara Astuti