Serah terima hasil sidang Musprodi VIII HMPS Pendidikan Ekonomi dari Steering Committee (SC) kepada Ketua Umum terpilih, Minggu (10/2)- (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Andi Nuzul Maruf terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2020. Ia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Program Studi (Musprodi) VIII yang berlangsung di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Kajang, Minggu (10/2).

Mahasiswa angkatan 2017 ini merupakan calon tunggal. Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dipercaya mengemban amanah tersebut dan siap mengubah pola-pola dalam organisasi menjadi lebih baik.

“Saya bersyukur bisa terpilih, saya memang sudah konsepkan kedepannya untuk mengubah pola kadernisasi, mengingat semakin tahun hasilnya semakin rendah,” ungkapnya.

Menurut mahasiswa asal Wajo ini, menjadi pemimpin itu tidak perlu orang cerdas tetapi orang yang bertindak, harus berani, bertanggung-jawab, dan mampu menyelesaikan permasalahan. Ia berharap agar kedepannya organisasi yang dipimpinnya tersebut bisa menjalankan fungsinya serta mencapai tujuannya dan bermanfaat bagi masyarakat Pendidikan Ekonomi.

“Untuk pengurus kedepannya, mari kita total dalam berorganisasi, agar organisasi ini bisa menjalankan fungsinya serta mencapai tujuannya dan bermanfaat bagi kita semua,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati