Perekrutan anggota baru UKM Maphan UNM tahun 2017. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan Napza (Maphan) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan rekrut anggota baru angkatan XVI. Pendaftaran telah dibuka sejak 5 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Ketua Panitia, Wahyu Ubaidillah mengatakan, perekrutan ini merupakan ajang dalam mencari kader yang dapat meneruskan roda organisasi kedepannya agar tetap terus berjalan. Dalam perekrutan ini, ada empat tahap yang harus dilalui untuk menjadi anggota UKM Maphan.

“Empat tahap yang harus dilalui, pertama tahap pendaftaran, kemudian tes wawancara dan Focus Group Discussion (FGD) setelah itu dilanjut indoor dan terakhir outdor,” katanya, Minggu (10/2).

Mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan, peserta nantinya akan diberi bekal seputar HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA agar nantinya bisa berguna bagi masyarakat umum. “Membentuk sumber daya manusia yang mempunyai kesadaran dan kepedulian terhadap bahaya masalah HIV/AIDS, dan Napza, serta upaya penanggulangannya,” ungkapnya.

Melalui tema ‘Sinergi bertindak, pangkas jarak: Cegah Penularan HIV AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA’. Wahyu mengatakan, setelah kegiatan ini akan ada generasi penerus yang peduli dan memiliki semangat tinggi dalam berlembaga.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar, mampu membentuk regenerasi baru UKM Maphan yang lebih baik, dan memiliki semangat berlembaga dalam menanggulangi penyebaran HIV/AIDS dan Penyalahgunaan Napza,” harapnya. (*)


*Reporter: Arwinda Al Muntaz/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah