Pamplet. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sektor Parepare akan menghelat seminar pendidikan yang bertajuk ‘Peran Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Menyongsong Peradaban Bangsa’. Kegiatan akan berlangsung di Aula Kampus Parepare UNM, Sabtu (16/2).

Ketua panitia, Deddy B. Irawan mengatakan, revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan pesatnya kemajuan dalam bidang teknologi memiliki dampak yang cukup besar terhadap masyarakat. Upaya-upaya untuk menyelewengkan Pancasila untuk mengganti ideologi Pancasila melalui perang pemikiran, merupakan salah satu ancaman bagi bangsa Indonesia.

“Kitakan menggunakan ideologi Pancasila maka peradaban kita haruslah pancasila ,” katanya.

Ia melanjutkan, Upaya meminimalkan pengaruh negatif ini salah satunya yakni melalui penguatan ketahanan mental ideologis warga negara. “Pendidikan mampu mengayomi penguatan ilmu dan iman generasi bangsa,” lanjutnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini berharap, acara ini berlangsung dengan lancar. Semoga dengan seminar ini juga lahir generasi yang beradab dan berakhlak yang kelak mampu mewujudkan visi nasional bangsa ini.

“Semoga kegiatan ini lancar dan tentunya memili manfaat terhadap mahasiswa,” harapnya.


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia/ Editor: Wahyu Riansyah