Peresmian lapangan futsal Fakultas Teknik ditandai dengan penendangan bola ke dalam gawang secara simbolis oleh Dekan Fakultas Teknik, Muhammad Yahya. (Foto: Ayu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Teknik (FT) UNM kini memiliki lapangan futsal. Lapangan tersebut secara simbolik diresmikan langsung oleh Dekan FT, Muhammad Yahya, Jumat (9/2).

Muhammad Yahya mengatakan olahraga menjadi bagian penting bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik. Olahraga menjadi selingan yang baik ketika mereka jenuh dengan suasana kelas.

“Pengadaan lapangan ini membutuhkan biaya yang mahal. Lapangan futsal saya anggap sebagai suatu kebutuhan, karena mahasiswa FT butuh pelampiasan kegiatan dalam bentuk olahraga”, ujarnya.

Muhammad Yahya juga berencana membangun lapangan basket di fakultas tersebut. Menurutnya bidang olahraga yang banyak diminati mahasiswa selain futsal adalah olahraga basket.

“Saya juga bercita-cita akan mengadakan lapangan basket. Hanya saja saya tidak janji, namun saya usahakan, bagaimanapun caranya,” terangnya.

Ia berharap fasilitas ini mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh sivitas. Juga menaati aturan serta jadwal latihan yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap kalian semua tertib dan disiplin terhadap penjadwalan latihan yang ada. Jadi, jadwal latihannya itu hari Senin, Rabu dan Jumat. Tolong dimaksimalkan semaksimal mungkin,” harapnya


*Reporter: Ayu Aprilia Zabir/ Editor: Wahyu Riansyah