Gerakan Edukasi Progresif BEM FT. (Foto: Cici-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Gerakan Edukasi Progresif bertajuk “BLU, Ya atau Tidak”. Kegiatan ini berlangsung di lantai satu gedung Dekanat FT UNM, Jumat(8/2).

Presiden BEM FT, Muhammad Akhyar mengatakan kegiatan diskusi ini merupakan program kerja BEM FT UNM yang rutin diadakan dua kali setiap pekan.

Menurut Akhyar UNM saat ini gencar ingin mengubah status dari Satuan Kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Oleh karena itu, kata Akhyar, pihaknya mengangkat tema ini untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang status perguruan tinggi tersebut

“Diskusi ini bersifat kontemporer. Karena akhir-akhir ini gencar diwacanakan terkait persoalan UNM ingin BLU,” katanya.

“Diskusi ini bersifat kontemporer. Karena akhir-akhir ini gencar diwacanakan terkait persoalan UNM ingin BLU,” katanya.

Pemateri dari diskusi ini, lanjut Akhyar, ialah mahasiswa yang dianggap paham terkait status perguruan tinggi. Mantan Ketua Maperwa UNM, M. Yunasri Ridho dan Direktur Lingkar Advokasi Mahasiswa Unhas, Muhammad Rusydi Ashari.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini berharap melalui diskusi ini mahasiswa mendapat referensi mengenai BLU serta mengakaji sistem ini lebih dalam.

“Diskusi ini lahir untuk memberikan referensi untuk teman-teman untuk mengkaji lebih lanjut,” ucapnya. (*)


*Reporter: Cici Novianti Achmad/ Editor: Wahyu Riansyah