Guru Besar Sastra UM, Djoko Saryono bakal jadi pemateri pada salah satu rangkaian acara DJAa 2019 (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan hadirkan Guru Besar Sastra Universitas Negeri Malang (UM), Djoko Saryono pada Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2019. Ia akan membawakan topik ‘Episentrum Kemajuan Budaya Akademik’.

Koordinator Seksi Acara, St. Reski Amalia mengungkapkan, Djoko Saryono tak lain ialah penulis Kemelut Cinta Rahwan, Arung Cita, dan puluhan esai. Nantinya ia akan bertukar pikiran dengan para peserta DJAa 2019 tentang perkembangan budaya akademik era sekarang.

“Beliau adalah sosok akademisi Sastra Indonesia UM, dan sangat familiar di berbagai komunitas. Baik itu komunitas guru besar sampai kaula muda pecinta sastra,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Guru Besar Fakultas Sastra UM tersebut akan menjadi pembicara pada sesi talkshow sesi. Dimana pada sesi tersebut ia akan membeberkan bagaiamana arah kemajuan budaya akademik dalam menghadapi era post truth.

“Djoko nantinya akan menyampaikan topik yang sangat bagus,” lanjutnya.

Amel sapaan akrabnya, berharap DJAa 2019 bisa bermanfaat untuk semua orang dan menambah wawasan tentang bagaimana menyikapi era post truth saat ini. “Semoga bisa memberi manfaat untuk kita semua,” harapnya. (*)


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah