Serah terima jabatan dari ketua umum HMJ PPB yang lama ke ketua umum yang baru, Kamis (7/2)-(Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 81 pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019 resmi dilantik. Acara tersebut berlangsung di Aula FIP UNM, Kamis (7/2).

Tema yang diusung bertajuk ‘Memupuk Loyalitas Berlembaga Untuk Menciptakan Generasi Insani yang UNRIKA (Unggul, Mandiri dan Kreatif)’.

Ketua Jurusan PPB, Muhammad Anas mengimbau, agar pengurus baru mampu membuat program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat Bimbingan dan Konseling (BK), serta yang menunjukkan kekhasan dari program studi tersebut. Ia juga berpesan bahwa pengurus himpunan harus menjalin komunikasi yang baik dengan birokrasi.

“Banyak-banyaklah berdiskusi, baik dengan senior, terutama juga kepada jurusan tentang berbagai kegiatan-kegiatan. Sehingga tidak ada kesan bahwa lain kegiatannya HMJ, lain juga kegiatannya jurusan,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ PPB, Agussalim berharap mampu membawa himpunan menjadi generasi yang unggul, mandiri dan kreatif. Serta, selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian dan bekerja semaksimal mungkin. Menurutnya mundur selangkah adalah simbol penghianatan bagi lembaga.

“Saya harap semua pengurus bisa menjunjung tinggi dan mengedepankan nilai kemanusian serta bekerja semaksimal mungkin, karena mundur selangkah adalah simbol penghianatan bagi lembaga,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah