Pembukaan Baksos BEM FMIPA UNM di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (2/2)-(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Aktualisasi Peran dan Fungsi Mahasiswa dalam Mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi’ yang berlangsung di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (2/2).

Ketua Panitia, Azhar mengatakan, Baksos tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat yang ada di daerah tersebut, dan sebagai bentuk pengimplementasian dari tri dharma perguruan tinggi. Serta, untuk menumbuhkan kepekaan mahasiswa terhadap masalah yang hadir ditengah masyarakat

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Geografi ini membeberkan, ada tujuh item kegiatan yang akan dilaksanakan. Seperti, seminar statistik, dan seminar kebersihan dengan penyuluhan arti pentingnya Mangrove.

“Item kegiatannya itu berupa seminar, mengajar, kegiatan keagamaan, penanaman mangrove, pengadaan perpustakaan desa, dan untuk kegiatan penutupnya insya Allah ada camp ceria,” bebernya.

Mahasiswa asal Bone ini berharap, semoga ilmu yg didapatkan selama perkuliahan dapat terapkan semaksimal mungkin, dan mampu menjadi agent of change untuk masyarakat.

“Semoga para mahasiswa masih sadar dan peka terhadap masalah yang hadir di tengah masyarakat,” harapnya. (*)


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah