SBMPTN 2019. (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 ditutup, Minggu (27/1). Pada tahap ini Kepala Sekolah atau yang ditugasi melakukan pengisian data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id/.

Sebelumnya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan perpanjangan masa pengisian PDSS yang tadinya 25 Januari menjadi 27 Januari 2019. Hal tersebut disampaikan melalui laman resminya Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“Untuk memberi kesempatan kepada sekolah yang pernah login ke laman PDSS dan belum menyelesaikan pengisian serta finalisasi data, maka diberikan prioritas untuk menyelesaikan pengisian serta finalisasi data PDSS sampai tanggal 27 Januari 2019 pukul 18.00 WIB,” dilansir dari laman┬áresmi LTMPT

Tahapan SNMPTN 2019 dimulai 04 Januari 2019 lalu, selanjutnya akan dilakukan pemeringkatan berdasarkan nilai akademik dan prestasi siswa. Untuk tahap pendaftaran SNMPTN 2019 dimulai 04 Februari 2019 yang dilakukan oleh siswa dengan menggunakan NISN atau password pada laman http://web.snmptn.ac.id/.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B