Kampus UNM sektor Parepare. (Foto: Agung-Profesi)

PROFESIUNM.COM – Kampus lima Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Parepare minim ruangan kelas. Saat ini, kelas yang tersedia hanya berjumlah sembilan, sementara jumlah mahasiswa mencapai 372 orang yang terbagi kedalam delapan jurusan.

Kondisi tersebut memaksa mahasiswa berlomba mendapat ruangan kelas saat perkuliahan akan dimulai. Tidak jarang jadwal perkuliahan yang sudah diatur sebelumnya menjadi rancu karena antri menggunakan kelas.

“Banyak mahasiswa baru minim kelas, banyak kasihan yang menunggu di lorong-lorong kelas menunggu kelas kosong,” ucap Ketua Himpunan Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Parepare, Ardiansyah saat ditemui awak Profesi dikampus tersebut, Kamis (28/12).

Sementara itu salah satu mahasiswa dari Prodi Bahasa Inggris, Aldhy Alamsyah juga mengatakan hal yang sama, ia mengaku harus berebut dengan mahasiswa dari Prodi lain untuk mendapat ruang kelas. Apabila tidak ada ruang kelas yang kosong, mereka pun harus menunda jadwal perkuliahan.

Deh kurang sekali, kadang berebutan ki sama mahasiswa dari Prodi lain. Sedikit sekali kelas tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa,” keluhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Koordinator kampus V Parepare, Abdul Khalik mengaku masalah ini menjandi keluhan mahasiswa tiap semesternya. Ia menghimbau mahasiswa untuk bersabar menunggu penambahan kelas.

“Disini ada sembilan prodi, kita terus berbenah dan tidak mungkin langsung tuntas,” jelasnya.



*Tulisan ini telah terbit pada tabloid Profesi edisi 231