Sari Bulan Wahyun (kiri) menerima hasil Musbir LPM Bioma Hima Bio FMIPA UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sari Bulan Wahyuni terpilih sebagai Pimpinan Umum (PU) Biro Kegiatan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bioma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019-2020. Sari Bulan Wahyuni menggantikan Rahmat Baharuddin yang masa kepemimpinannya berakhir tahun ini.

Dalam pemilihan yang dilakukan dengan mekanisme musyawarah tertutup di hari akhir Musyawarah Biro (Musbir) di Kompleks Hartaco Indah pada, Kamis (24/1), Sari Bulan Wahyuni berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Muqtadir Ayum, Raid Mahdi Arma dan Muhammad Kurniawan.

“Alhamdulillah karena ternyata teman-teman masih memberikan kepercayaan yang sangat besar kepada saya untuk menjadi pimpinan di lembaga persma ini,” Ucap perempuan yang sering disapa Cici ini.

Cici menuturkan, ia akan akan membangun kerjasama dan sinergisitas yang baik antara internal pengurus LPM BIOma maupun pihak luar yang terkait. Menurutnya dengan cara itu lembaga kuli tinta ini akan semakin eksis dikalangan kampus.

“Perencanaan kedepannya lebih ke bagaimana LPM BIOma ini semakin bisa eksis di kalangan Kampus UNM,” Tuturnya.

Ia juga menambahkan, untuk awal periode ia akan berfokus untuk memperbaiki silaturahmi antar sesama LPM dan sesama pengurus agar kedepannya semuanya bisa berjalan lancar.

“Juga untuk ke depannya ini kami ingin memperat dulu hubungan antara sesama pengurus agar kedepannya bisa bekerja sama dengan baik,” Tambahnya.]


*Reporter : Muh. Nur Taufik