LK se-FIP saat lakukan galang dana di persimpangan Jalan Hertasning-Pettarani, Kamis (24/1)-(Foto: Ulil-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebagai wujud kepedulian atas musibah banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros dan Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggalang dana di persimpangan Jalan Hertasning-Pettarani, Kamis (24/1).

Ketua Pelaksana, Wahyu menyampaikan belasungkawa atas bencana alam yang terjadi di Sulsel. Menurutnya, bencana alam tersebut merupakan peringatan kepada kita semua karena semakin lama semakin banyak yang luput dari kewajiban manusia, baik sebagai makhluk Tuhan maupun sebagai penghuni bumi.

“Sangat memprihatinkan, melihat banyaknya bencana alam akhir-akhir ini, harusnya kita sebagai manusia lebih ingat pada Tuhan dan juga lebih menjaga alam sekitar,” katanya.

Wahyu juga mengungkapkan, telah banyak saudara kita yang menjadi korban bencana alam dan mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Setelah sumbangsih dirasa cukup, Wahyu bersama LK se-FIP akan mengantarkan langsung bantuan tersebut kepada korban bencana.

“Selain turun langsung ke jalan untuk galang dana, kami juga membuka donasi untuk yang ingin menyumbangkan pakaian dan sebagainya,” ungkap Mentri Sosial dan Politik BEM FIP ini.

Mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan (Tekpen) ini berharap hasil aksi sosialnya tersebut nantinya dapat meringankan beban korban bencana alam. “Semoga dengan ini kami dapat membantu meringankan beban mereka” harapnya.

Bagi kalian yang ingin berdonasi, baik berupa pakaian, makanan, sembako, dana dan sebagainya, dapat dibawa ke posko donasi di gazebo kampus FIP UNM, Jalan Tamalate 1 Makassar. Serta dapat mentransfer melalui Bank Negara Indonesia (BNI) ke nomor rekening 0796780141 atas nama Rosika Indri Karadona atau dapat menghubungi narahubung, 085113388860 (Rosika Indri). (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati