Ketua Umum IKA UNM terpilih, Nurdin Halid saat diwawancarai di Pelataran Menara Pinisi, Minggu (20/1)-(Foto: Wahyudin-Profesi)

ROFESI-UNM.COM – Alumnus Program Studi (Prodi) Koperasi Fakultas Ekonomi (FE) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Ujung Pandang atau Universitas Negeri Makassar (UNM), Nurdin Halid akhirnya terpilih untuk memimpin Ikatan Alumni (IKA) UNM periode 2019-2023.

Nurdin mengatakan bahwa ada dua komunikasi yang akan dikembangkan selama periode kepengurusannya. Serta, IKA UNM bukan lembaga politik tapi merupakan wadah perjuangan untuk para alumni.

“Komunikasi pertama dengan komunikasi politik dan kedua komunikasi ilmiah,” katanya.

Ketua Partai Golkar Sulselter ini mengungkapkan, pernah ditawari menjadi Ketua IKA UNM sebelumnya. Namun dirinya menolak sebab pada saat itu ia mengikuti berbagai kgiatan ditingkat nasional

“Saya mau terima sekarang karena ada tantangan, situasi baru, dan sedikit masalah, insya Allah saya jadi solusi dari itu,” ungkapnya.

Ke depan Ketua Dewan Koperasi ini juga akan mengintensifkan diskusi dan forum ilmiah guna menghasilkan beragam program yang produktif.

“UNM merupakan komunikasi ilmiah dimana lembaga kita lembaga berpendidikan oleh karena itu kita akan memperbanyak diskusi dan forum ilmiah,” ujarnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah