Mahasiswa UNM saat membayar UKT di Mobil BNI di depan gedung Auditorium Ammanagappa UNM, Selasa (15/1). (Foto: Wahyudin-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai resah. Pasalnya, hari ini mahasiswa tidak dapat melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) serta pengisian kartu rencana studi (KRS) di outlet Bank Negara Indonesia (BNI), Senin (21/1). Sementara batas waktu pendaftaran tinggal empat hari lagi.

Pihak bank mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya gangguan dari sistem UNM. Sehingga mahasiswa belum dapat melakukan pembayaran UKT dan memberitahu mahasiswa untuk tetap bersabar.

“Kami belum tahu kapan sistemnya akan baik. Tunggu saja sampai dhuhur,” ucap salah satu pihak bank.

Salah satu mahasiswa, Hidayat Junaid mengungkapkan rasa khawatirnya saat ia ke outlet BNI Cabang Dg. Tata.

“Awalnya saya merasa khawatir, apalagi ini sudah tanggal 21 jika sistemnya belum baik sampai tanggal 25 nanti kan bisa langsung cuti,” katanya.

Hal ini juga dirasakan Irnayana, salah satu mahasiswa UNM yang melakukan pembayaran di outlet bank BNI cabang Panakukang. Pihak bank hanya mengatakan bahwa ia harus bersabar.

“Hampir 4 jam maka menunggu di sini, mau maka juga ini pulang karena nabilang terus ji error. Mungkin besok paka lagi kembali,” ungkapnya. (*)


*Reporter: Nany Khadijah/Editor: Wahyudin