Dekan FMIPA UNM, Abdul Rahman sampaikan kata sambutan apada acara pelatikan bersama LK se-FMIPA UNM. (Foto: Cici-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Abdul Rahman janjikan sistem pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC) dan meja kuhusus pimpinan di setiap sekretariat Lembaga Kemahasiswaan (LK) dalam lingkup FMIPA. Janji ini Abdul Rahman utarakan pada agenda pelantikan serentak LK se-FMIPA UNM yang dihelat di Pelataran Gedung Science Square FMIPA, Jumat (11/01).

“Setiap sekretariat LK harus ada AC-nya,” katanya disela-sela sambutan.

Rencananya, janji itu akan direalisasikan pada pertengahan tahun 2019. Abdul Rahman mengatakan sekretariat LK merupakan tempat yang sarat dengan nuansa ilmiah. Membenahi sekretariat merupakan langkah untuk memajukan mahasiswa, baik dari aspek komptensi maupun karakter.

“Nanti pertengahan tahun realisasinya. Saya harap ruangannya bisa berfungsi sebagai kantor, tempat belajar dan berdiskusi,” jelasnya

Dirinya juga berharap, mahasiswa yang bergelut dalam dunia organisasi agar tetap memperhatikan kuliahnya. Menurutnya seorang organisator harus mampu membagi waktu antara kuliah dan aktivitas kelembagan, tidak mengorbankan salah satunya.

“Diharapkan semua pengurus untuk aktif dalam organisasinya tapi tidak mengabaikan kuliah. Saya yakin demisioner tahun lalu berprestasi dalam akademik meskipun aktif dalam organisasinya. Kuliah yang utama lalu organisasi,” harapnya

Terakhir, ia menghimbau fungsionaris LK se-FMIPA dapat membuat suatu kejelasan tentang program kerja dan anggarannya. Hal ini dikarenakan adanya tutup buku di setiap bulan Desember di akhir tahun maka dari itu penampungan hanya sampai bulan November.


*Reporter: Cici Novianti Achmad/ Editor: Wahyu Riansyah