PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) mengutus tiga orang pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UNM untuk mengikuti Kursus Mahir tingkat Lanjut (KML) Golongan Pandega di Cibubur, Jakarta Timur. KML tersebut digelar oleh Kwartir Nasional pada 7 hingga 13 Januari mendatang.

Ketiga pembina yang mengikuti KML tersebut yakni Andi Kasmawati (Dosen Fakultas Ilmu Sosial UNM), Irfan (Dosen Fakultas Seni dan Desain UNM) dan Sumiati Patimari (Guru).

Ketua racana UKM Pramuka UNM, Riswan mengatakan bahwa KML ini merupakan kursus lanjutan untuk peningkatan kualitas bagi pembina yang telah memiliki sertifikat Kursus Mahir Dasar (KMD).

“Luar biasa karena pembina kami bisa memperdalam pengetahuan pramukanya di kegiatan yang jarang sekali diadakan ini,” katanya.

Sementara itu, Zamsinar selaku Humas racana UKM Pramuka UNM mengungkap bahwa pihak birokrasi kampus memang selalu memberikan dukungan penuh untuk UKM Pramuka UNM dalam rangka peningkatan kualitas. “Alhamdulillah, memang birokrasi selalu mendukung kami, baik ketika berkegiatan maupun pemenuhan fasilitas,” ungkapnya.

Terakhir, Riswan berharap dengan adanya kursus ini, pembina akan semakin bersemangat membimbing seluruh anggota UKM Pramuka UNM. “Semoga pembina kami tetap sehat dan semakin bersemangat membimbing kami di UKM Pramuka UNM,” tutup mahasiswa asal Bone ini. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati