Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FMIPA UNM, Sukri Nyompa menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan pelantikan LK se-FMIPA UNM. (Foto: Cici Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Pengurus Himpunan mahasiswa tingkat jurusan dan program studi se-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) dilantik serentak. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sains Square (SS), Jum’at (11/01).

Sebanyak tujuh lembaga kemahasiswaan yang dilantik pada acara tersebut, diantaranya yaitu: Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) pendidikan IPA, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi), Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika, Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FMIPA UNM, Sukri Nyompa dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pengurus LK yang dilantik agar taat terhadap aturan. Termasuk tidak mengikutsertakan mahasiswa angkatan tahun 2018 dalam kepengurusan.

“Saya harap pengurus LK tahun 2019 ini tidak mengikut sertakan adik Mabanya ke dalam kepengurusan,” tegasnya.

Selain itu Sukri Nyompa turut menghimbau pengurus lembaga kemahasiswaan se-FMIPA mengusung Program Kerja (Proker) yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa. Menurutnya LK memiliki peran strategis dalam membentuk insan akademis yang berkarakter dan berkompetensi.

“LK harus hadir mewadahi minat dan bakat mahasiswa,” katanya di sela-sela sambutan.

Ia berharap, seluruh pengurus LK yang dilantik amanah terhadap tanggung jawab yang diberikan. “Semoga kalian bisa amanah dan menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik,” harapnya.


*Reporter: Cici Novianti Achmad / Editor: Wahyu Riansyah