PROFESI-UNM.COM – Syamsul terpilih menjadi Presiden Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) Fakultas Seni & Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih melalui kegiatan Pelantikan dan Musyawarah Program Studi (Musprodi) VIII, di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Jum’at (28/12).

Syamsul menyampaikan rasa syukurnya ketika di terpilih menjadi Presiden HMDKV. Menurutnya ini adalah momentum untuk menebar manfaat terhadap orang lain, khususnya mahasiswa jurusan DKV.

“Karena sebaik-baik manusia ialah bukan hanya bermanfaat bagi orang lain melainkan peduli dan risau terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berkomitmen untuk menjadikan lembaga ini lebih progresif. Ia sangat berharap mampu membangun sinergitas dengan anggota pengurus HMDKV maupun mahasiswa dan dosen DKV secara umum.

“HMDKV bisa lebih di kenal oleh semua kalangan khususnya dalam lingkup Makassar, karena masih banyak yang belum.

Adapun visi misinya yaitu:
Visi
Membangun generasi yg kreatif dan inovatif, berjiwa loyalitas dan berintegritas dalam berlembaga, berlandaskan agama untuk masa depan diri dan HMDKV dua kali tambah keren.

Misi
– Melaksanakan kegiatan yg dpat mengedukasi diri dan org lain
– Melaksanakan kegiatan keagamaan dan pengabdian kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa religiusme dan sosialisme mhasiswa
– Membangun relasi baik secara internal kampus maupun eksternal kampus guna memperkuat tali silaturahmi antar mahasiswa.(*)


*Reporter : Citra Rosita