PROFESI-UNM.COM – Ade Putra terpilih menjadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA PRODI) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Bone Fakultas ilmu pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih melalui Musyawarah Program Studi (Musprodi) yang berlangsung di Ruang Aula kampus VI pgsd bone, Kamis hingga selasa kemarin (3-8/01).

Ia terpilih setelah memperoleh suara sebanyak 91, mengalahkan Mirfan yang hanya memperoleh 88 suara.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengungkapkan rasa syukur dan senang bisa diberi kepercayaan memimpin HMPS PGSD Bone FIP UNM ke depannya. Menurutnya kepercayaan yang diberikan tersebut merupakan tanggungjawab yang sangat besar yang harus ia jalankan.

“Pastinya saya bersyukur dan senang karena teman-teman telah memberikan saya kepercayaan untuk memegang tanggungjawab yang sangat besar,” ungkapnya.

Lanjut, mahasiswa asal Soppeng ini mengatakan, bahwa langkah awal yang akan ditempuhnya adalah
Merampungkan semua kepengurusan dan perekrutan staf sebagai syarat pelantikan nantinya. Ia berharap agar kedepannya himpunan bisa lebih mengutamakan kesolidaritas dalam berorganisasi dan paham tentang aturan yang berlaku.

“Tentunya saya berharap dalam kepengurusan nantinya kami khususnya di himpunan bisa saling bekerja sama sehingga dapat memenuhi kebutuhan teman-teman mahasiswa baik berupa pelatihan maupun penyampaian aspirasi bisa berjalan dengan baik”, tutupnya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz