PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian nyata mahasiswa HIMA AP terhadap masyarakat.

Kegiatan bertajuk ‘Pengabdian Nyata Mahasiswa Administrasi Pendidikan Dalam Berdedikasi di Lingkungan Masyarakat’ ini berlangsung di Kecamatan Buntu Batu dan Kecamatan Baraka sejak 28 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 lalu.

Ketua Hima AP, Ahmad Sofyan mengatakan baksos tersebut merupakan salah satu program kerja (Proker) Hima AP bidang sosial dan politik. Adapun tujuannya yakni agar mahasiswa AP bisa bersosialisasi, bekerja-sama dan belajar langsung di masyarakat.

” Agar teman-teman dari jurusan AP bisa paham akan kehidupan bermasyarakat, dan juga kita bisa bertukar pengetahuan dengan masyarakat,” kata mahasiswa asal Makassar ini.

Lanjut, Ahmad Sofyan mengungkapkan bahwa ada lima proker dari baksos tersebut yakni latihan dasar kepemimpinan siswa, supervisi kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD), tablig akbar dan zikir bersama, serta kepemudaan dan pembuatan lapak baca. Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap agar seluruh rangkaian kegiatan baksos tersebut dapat bermanfaat, baik untuk masyarakat Enrekang maupun mahasiswa jurusan AP sendiri.

” Semoga dengan baksos ini, pengalaman dan ilmu kami bisa bertambah dan seluruh rangkaian kegiatan baksosnya dapat bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati