Para Alumni IKIP/UNM berfoto bersama saat Dialog Akhir Tahun di Pinisi Ballroom, Hotel Claro, Minggu (30/12) - (Foto: Wahyudin - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan melakukan Musyawarah Besar (Mubes). Rencananya, acara tersebut akan dilaksanakan di Hotel Four Point, Makassar pada tanggal 19 dan 20 Januari mendatang.

Ketua Panitia Mubes IKA UNM, Syamsu Rizal mengungkapkan bahwa persiapannya telah direncanakan dengan matang. Beberapa agenda pun telah di rancang.

“Insya Allah kita akan laksanakan Mubes. Meskipun ini masih sangat dinamis dan waktunya masih tentative. Karena kita mau persiapkan berbagai hal salah satunya kedatangan pak Menristekdikti,” katanya saat wawancarai di lantai 8 Menara Pinisi, Senin (7/1).

“Siapa tau beliau datang. Atau bisa saja kita datangkan Presiden. Jadi kita sudah pastikan bahwa pelaksanaan Mubesnya sudah siap,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Deng Ical itu menjelaskan pada Mubes ini juga akan dilakukan silaturahmi nasional (silatnas) dengan berbagai format. Pada malam Minggu, akan dilaksanakan malam ramah tamah, dan gerak jalan santai pada hari Minggu (20/1).

“Jadi kita susun malam ramah tamahnya itu di malam Ahadnya. Supaya alumni yang datang itu bisa ketemu-ketemu,” jelasnya.

Deng Ical yang juga Wakil Walikota Makassar meminta kepada para alumni agar membawa ataupun menyiapkan konten yang bisa dijadikan masukan dan saran untuk organisasi tersebut ke depannya. Ia ingin melalui IKA, para alumni bisa saling membantu dan memberikan manfaat kepada UNM dan alumni yang lainnya.

“Paling penting IKA ini nantinya menghidupkan kembali organisasinya. Supaya ada kemanfaatannya. Jika ada perusahaan yang dikelola oleh alumni bisa menyebar ke adik-adiknya,” harapnya. (*)


*Reporter: Wahyudin