SCRN Peduli Korban Banjir Kab. Barru. (Ilustrasi: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Barru yang terjadi pada tanggal 28 Desember 2018 lalu menorehkan duka yang dalam. Bencana itu telah melululantahkan beberapa bangunan Infrastruktur┬ádan rumah warga.

Akibat peristiwa alam ini satu orang tewas dan dua lainnya diketahui hilang. Banjir ini disebabkan meluapnya aliran air Sungai Takkalasi.

Hal ini rupanya mengetuk hati beberapa pengurus lembaga kemahasiswaan di Universitas Negeri Makassar (UNM) , termasuk salah satunya Study Club Raudhatun Ni’mah (SCRN) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM, mereka membuka donasi untuk korban bencana banjir di Kabupaten Barru. Kegiatan tersebut telah dibuka pada tanggal 03 hingga 24 Januari 2019.

“Akhir-akhir ini banyak bencana yang menimpa saudar-saudara kita, salah satunya bencana bajir yang menimpa saudara kita di Kabupaten Barru. Selain mendoakan pastinya kita semua bisa bantu. Sekecil apapun itu,” Ucap Nasrul selaku Ketua Umum SCRN FIP UNM.

SCRN FIP UNM membuka donasi untuk para korban banjir melalui nomor rekening BNI Syariah: 0505711397 a.n Hasrullah atau langsung menyalurkannya di Sekretariat LDF SCRN yang berlokasi di Gedung TD FIP UNM. Kegiatan yang bertajuk “Tebar Buku dan Gerakan 100 Waqaf Al Qur’an” menerima donasi berupa: Al-Qur’an, buku agama, buku pelajaran umum dan uang tunai.

” Kami akan terjun langsung ke lokasi untuk memberikan donasi yang sudah terkumpul,” katanya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz