Foto bersama setelah pembukaan eksplorasi Bidikmisi UNM di Kabupaten Giwa, Selasa (25/12) (Foto: Pribadi)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Eksplorasi Bidikmisi.
Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa pada Selasa (25/12).

Abdul Karim Nasir, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan program perdana dari IKBIM. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri mahasiswa untuk membantu masyarakat.

“Hal yang akan dilakukan itu memperbaikan alat rumah tangga, listrik dan service komputer,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini menambahkan Eksplorasi Bidikmisi akan berlangsung selama lima hari, pertanggal 25 hingga 29 Desember 2018. Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu sosialisasi bidikmisi atau bidik mimpi, pembuatan taman baca, ikbim service, aksi sosial dan nonton bareng.

“Targetnya untuk siswa SD, SMP, SMA atau sederajat serta masyarakat setempat,” tambahnya.

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro itu berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan menjadi agenda tahunan dari Ikbim UNM. Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini lebih membuka mata kita dalam membantu sesama.

“Semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bukan hanya saat kami di lokasi tetapi juga setelah kami meninggalkan lokasi”, harapnya.


*Reporter: Ratu Fathonah Amalia/ Editor: Anggi Prakasi