Wisudawan sedang melakukan foto bersama keluarga (Foto : Amel - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sejumlah 395 peserta mengikuti yudisium dan wisuda Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Periode VI di Universitas Negeri Makassar, Kamis (27/12). Wisuda kali ini terdiri dari empat program yaitu, PPG Prajabatan Bersubsidi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar Terintegrasi (PPGT), PPG Sarjana Mendidik di Wilayah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T), dan PPG Dalam Jabatan (Daljab) Bersubsidi.

Dalam sambutannya, Rektor UNM mengungkapkan bahwa keberhasilan wisudawan hari ini didapatkan dari kerja keras dan pengorbanan yang yang besar. Tak hanya itu, dirinya mengatakan bahwa hari ini mereka baru memulai perjuangan yang sesungguhnya untuk melanjutkan cita-cita dan kesuksesan.

“Jadikan kesuksesan hari ini menjadi pelecut semangat yang sesunggunya karena perjuangan baru dimulai,” katanya.

Ia mengharapkan agar wisuda ini menjadi salah satu pencetus usaha bagi para guru generasi baru di era milenia dalam mendedikasikan diri dan mengabdikan hidup secara tulus dan ikhlas untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Semoga wisuda kali ini menjadi momen para tenaga pendidik untuk lebih berusaha dalam mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan amanat para pendiri Indonesia,” tuturnya.

Wisudawan yang resmi mendapatkan gelar profesi guru atau Gr ini terdiri dari 21 program studi. Peserta yudisium dan wisudawan terbaik periode VI ini diraih Dedy Setiawan dari Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan Bersubsidi dan Husnul Khatimah dari Pendidikan Matematika Program PPG-SM3T.


Reporter : St. Reski Amalia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0