FMN Cabang Makassar unjuk rasa di depan Menara Pinisi UNM. (Foto: Dika-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Front Mahasiswa Nasional (FMN) Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Universitas Islam Makassar (UIM), dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melakukan aksi kampanye menuntut pimpinan kampus UNM mencabut Surat Keputusan (SK) Skorsing enam mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) UNM dan kriminalisasi terhadap pejuang agraria.

Unjuk rasa tersebut berlangsung di depan Menara Pinisi UNM, Senin (24/12). Jenderal lapangan (Jenlap), Slamet Puji Urip mengatakan, aksi kampanye ini mengangkat isu-isu yang ada di sektor pendidikan dan agraria. Isu dibidang agraria terjadi di Bulukumba sedangkan di sektor pendidikan yakni SK Skorsing enam mahasiswa FE UNM hanya karena meyuarakan pendapatnya , dan pemukulan terhadap massa aksi di FIK UNM

“Aksi ini menggambarkan bahwa watak dari negara saat ini sangat fasis”, jelasnya.

Mahasiswa Administrasi Pendidikan FIP UNM tersebut berharap agar masyarakat maupun mahasiswa mengetahui secara objektif kondisi negara saat ini sangat fasis. “Semoga masyarakat mengetahui kondisi negara saat ini yang sangat fasis”, tambahnya.


*Reporter: Yanti Mahardika / Editor: Wahyu Riansyah