Penampilan tari lima etnis mahasiswa administrasi pendidikan, pada malam pentas, Selasa (18/12). (Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Malam Pentas sebagai acara penutupan kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Malam Pentas (Porsemap) yang berlangsung pada 14 hingga 16 Desember lalu. Kegiatan yang bertema ‘Merangkai Solidaritas dan Rasa Nasionalisme’ ini dihelat di Pelataran Gedung HL/HM FIP UNM, Selasa (18/12).

Ketua Panitia, Supardi mengatakan bahwa Porsemap ini merupakan program kerja HIMA AP bidang dua yakni minat dan bakat. Adapun tujuan malam pentas ini yakni untuk mengembangkan bakat mahasiswa di bidang seni, mempererat silaturahmi antar mahasiswa UNM, serta sebagai ajang hiburan.

“Malam pentas ini adalah ajang hiburan untuk mahasiswa, ajang untuk mengembangkan bakat seni dan mempererat silaturahmi antar mahasiswa UNM,” kata mahasiswa angkatan 2018 ini.

Sebanyak enam item penampilan seni yang dipentaskan yakni tari padduppa, tari lima etnis, tari kontemporer, sastra, teater dan vokal group sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Porsemap. Supardi berharap agar pementasannya berjalan lancar dan segala tujuannya bisa tercapai.

“Saya harap kegiatan ini berjalan lancar, bisa menghibur mahasiswa dan segala tujuannya tercapai,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati