Seminar Expo Kewirausahaan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Pendidikan ilmu pengetahuan Sosial (IPS), dan Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, Senin (17/12) - (Foto: Mardikayanti)

 

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara, Pendidikan Administrasi Perkantoran, Pendidikan ilmu pengetahuan Sosial (IPS), dan Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Expo Kewirausahaan Online 2018. Kegiatan yang bertemakan ”Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan bagi Mahasiswa guna menghadapi Revolusi Industry di Era Digital” berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM pada Senin 17 Desember 2018.

Fahmi Amiruddin selaku ketua panitia mengatakan, tujuan diadakannya seminar expo kewirausahaan ini agar mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman mengenai pemanfaatan teknologi dalam membangun kewirausahaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai rangkaian dari penutupan mata kuliah kewirausahaan bagi mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 FIS UNM.

“Seperti yang kita ketahui bahwa generasi millenial merupakan generasi yang tidak bisa jauh-jauh dari teknologi”, ujarnya saat memberi sambutan, Selasa (18/12)

Pada kegiatan ini turut hadir pemateri dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Idrus K. Pada seminar expo kewirausahaan ini, ia memaparkan peran dari Dinas UMKM itu sebagai fasilitator mereka.

“Tugas dinas UMKM sebagai fasilitator kepada mahasiswa dalam kewirausahaan bukan pendana”, katanya. (*)

*Reporter: Mardikayanti B.K / Editor: Anggi Prakasi