Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Keplet) pada Jumat 14 Desember - (Foto: Ist)

 

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Keplet) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) cetak kader jiwa kepemimpinan lewat Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Acara tersebut berlangsung di Takalar beach waterboom, Jum’at(14/12).

Anmar selaku Demisioner pengurus HMJ Keplet, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan. Selain itu bisa menerapkan etika yang lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya disini tujuannya meningkatkan solidaritas antar senior dan juniornya dan menumbuhkan sikap kepemimpinan yang lebih baik”, katanya saat di wawancarai.

Pria asal Pinrang ini menambahkan, LDKM kali ini melibatkan seluruh masyarakat kepelatihan yang pernah mengikuti kaderisasi sebelumnya.

“Tentunya yang dilibatkan itu seperti Alumni dan mahasiswa kepelatihan yang pernah mengikuti proses kaderisasi di himpunan”, tambahnya

.

Lanjut, iapun bergharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa menjadi lebih proaktif saat proses perkuliahan dan peka terhadap masalah yang terjadi di dalam kampus UNM maupun diluar kampus.

“Semoga dengan LDKM kali ini, mahasiswa angkatan 2018 yang baru saja mengikuti proses kaderisasi agar lebih giat belajar dan mampu memahami apa sebenarnya fungsi dan tugas sebagai mahasiswa”, harapnya. (*)

* Reporter : Arwinda Al MuntazĀ