Mahasiswa PLB saat bermain ban motor sarung pada porseni HMJ PLB FIP UNM, (17/12). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang mengusung tema ‘Mempererat Silaturahmi dengan Membangun Kreativitas dan Sportivitas Melalui Porseni’. Kegi ini berlangsung di sekitaran FIP UNM, Sabtu hingga satu minggu ke depan (15-22/12).

Ketua Panitia, Oky Agustian mengatakan bahwa Porseni ini merupakan program kerja dari bidang dua yaitu Bidang Minat dan Bakat. Adapun tujuan diadakannya yaitu untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa aktif dan alumni jurusan PLB.

“Sesuai dengan tema, Porseni ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan membangun kreativitas dan sportivitas,” kata mahasiswa asal Bulukumba ini.

Porseni ini diikuti oleh mahasiswa jurusan PLB dari angkatan 2013 hingga angkatan 2018 yang masih aktif serta dewan senior. Sebanyak 9 item kegiatan yang dilombakan yakni futsal, bola gila, tarik tambang, volly, takraw, ban motor sarung, akustik, puisi dan stand up comedy.

Mahasiswa angkatan 2018 ini berharap Porseni ini dapat membangun kreativitas dan sportivitas peserta baik di bidang seni maupun olahraga. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan utamanya mampu membangun kreativitas dan sportivitas peserta,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati