PROFESI-UNM.COM – Salah satu guru besar Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Alimuddin Mahmud tutup usia. Almarhum dikenal sebagai sosok yang lembut di mata mahasiswa. Guru besar tersebut meninggal di Rumah Sakit Grestelina pada Jumat, (14/12).

Salah satu mahasiswa Bimbingan Konseling (BK), Eka srijayarni mengungkapkan bahwa almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat baik. Selain itu Alimuddin Mahmud juga merupakan salah satu dosen terbaik BK di tahun 2018 ini.

“Sosoknya sangat baik kepada mahasiswa, tidak pernah memberatkan mahasiswanya baik dari segi tugas kelompok maupun saat final”, katanya saat di wawancari.

Mahasiswa asal Ternate ini menambahkan, selain dikenal sebagai sosok yang sangat baik, Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang sangat ramah terhadap mahasiswa.

“Prof juga merupakan sosok yang sangat lembut dimata kami sebagai mahasiswa, dan saya pribadi sangat suka kepada beliau karena bisa dibilang beliau adalah panutan kami dengan segala ilmu yang di berikannya”, tuturnya.


*Reporter : Arwinda Al Muntaz / Editor: Masturi