PROFESI-UNM.COM – Agussalim terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih melalui Musyawarah Jurusan (Musjur) yang berlangsung di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Luwu, Sabtu hingga Senin (15-17/12).

Ia terpilih setelah memperoleh suara sebanyak 47, mengalahkan Muhammad Nazri Jalil yang hanya memperoleh 33 suara.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa diberi kepercayaan memimpin HMJ PPB FIP UNM ke depannya. Menurutnya kepercayaan yang diberikan tersebut merupakan tanggungjawab yang sangat besar.

“Yang pertama pastinya saya bersyukur karena kesempatan tidak ditau datangnya kapan dan saya senang teman-teman memercayakan saya untuk memegang tanggungjawab yang sangat besar ini,” ungkapnya.

Lanjut, mahasiswa asal Bone ini mengatakan, bahwa langkah awal yang akan ditempuhnya adalah membentuk struktur kepengurusan dan melengkapi administrasi untuk syarat pelantikan nantinya. Ia berharap agar kedepannya himpunan bisa semakin menunjukkan kualitas yang baik dan mempertahankan eksistensinya di lingkungan kampus.

“Semoga kedepannya, dengan kepengurusan saya himpunan bisa semakin menunjukkan kualitas dan eksistensinya baik di tingkat jurusan, fakultas maupun universitas. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati/ Editor: Muhammad Sauki Maulana