PROFESI-UNM.COM -Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Polewali menggelar Pelatihan IT, Kegiatan tersebut di Gelar di Aula SMKN 1 Polewali, Sabtu (15/12).

Kegiatan tersebut bertemakan “Peningkatan Mutu Pendiddikan Melalui Aplikasi Sparkol dan I Spiring”.

Maswan selaku ketua panitia mengatakan, pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Penddidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar. Adapun tujuan dari Pelatihan ini yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan cara melatih para guru membuat media pembelajaran berbasis aplikasi.

“Pembelajaran yang baik adalah pembelajaran yang disertai dengan media yang menarik sehingga peserta didik tertarik dan termotivasi mengikuti proses pembelajaran,” tuturnya.

Adapun materi pada pelatihan IT ini yaitu, pengguanaan aplikasi Sparkol dan I Spiring membuat media pembelajaran. Sparkol merupakan pembuatan media pembelajaran dalam bentuk animasi dan I spiring adalah aplikasi pembuatan evaluasi Quiz interaktif.

“Pemateri yang kami undang yaitu staff jurusan Teknologi Pendidikan, Hamsar Hasfat S.Pd” ungkapnya.

Mahasiswa Teknologi Pendidikan ini berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta didik bisa lebih tertarik dalam proses pembelajaran dan kualitas guru di Kecamatan Polewali bisa meningkat.


*Reporter : Andi Tenri Abeng & Elfira / Editor: Rian Subiakto