PROFESI-UNM.COM – Study Al-Qur’an Intensif (Sains) 2018 yang digelar oleh Badan Pelaksana Sains (BPS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup. Kegiatan yang bertajuk “Jadikan Al-Qur’an sebagai Pedoman Hidup” ini dirangkaikan dengan pengumuman pemenang di setiap lomba. Penutupan ini dilaksanakan di Ballroom lantai 2, Sabtu (15/12).

Koordinator pelaksana Sains Andi Syahrul Darmawan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan para mahasiswa UNM tentang betapa pentingnya mempelajari Al-Qur’an dan mengamalkannya.
Dalam kegiatan ini BPS membentuk Komunitas Pecinta Al-Qur’an (Kompak) yang nantinya dilaksanakan pada semester genap. Komunitas ini telah dibentuk sejak dua tahun lalu namun belum berjalan lancar.

“Kami membentuk komunitas ini sebagai wadah mahasiswa yang ingin menjadi penghafal Al-Qur’an dan mempelajari Al-Qur’an lebih dalam lagi,” kata mahasiswa angkatan 2014 ini.

Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer ini menambahkan mahasiswa yang berkarakter adalah ia yang pandai menyeimbangkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, serta kecerdasan spiritual.

“Semoga dengan ditutupnya kegiatan ini tidak menurunkan semangat kita untuk lebih mempelajari Al-Qur’an dan menjadi pribadi yang berkarakter,” harapnya.


*Reporter : Nany Khadijah