Pementasan teater malam puncak inaugurasi, yang berlangsung di Baruga Anging Mamiri, Makassar, Jumat (14/12) (Foto- Arwinda-Profesi)

PROFESI-UNM.COM -Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) kukuhkan mahasiswa angkatan 2017 melalui ajang ‘Inaugurasi’. Acara tersebut berlangsung di Baruga Anging Mamiri, Makassar, Jumat (14/12).

Ketua panitia, Iwan Amran mengatakan, Inaugurasi merupakan proses pengukuhan mahasiswa angkatan 2017, yang telah melewati masa pengkaderan sekaligus menyambut mahasiswa baru angkatan 2018. Hal ini juga sebagai tanda pelepasan alumni.

“Inaugurasi merupakan ajang silaturahmi sekaligus pengukuhan, jadi sudah ritual tiap tahunnya,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini mengungkapkan, inaugurasi tahun ini mengangkat tema “Inferno in The World” dan telah melewati masa persiapan selama tiga bulan.

“Dalam pengertiannya, makna dari tema tersebut adalah neraka dalam dunia, tiga kata ini mengungkapkan kesulitan yang terjadi di dunia, dan karakter-karakter manusia,” ungkapnya.

Iwan berharap, inaugurasi selanjutnya bisa lebih bermakna lagi, pasalnya dengan adanya inaugurasi dapat membuktikan bahwa pengkaderan itu bisa dikatakan sukses.

“Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, karena itu adalah bukti keberhasilan generasi sebelumnya,” tutupnya.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B