Pelantikan Presiden dan pengurusn BEM FPsi. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Presiden dan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2018-2019 Fakultas Psikologi (Fpsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Baruga Fpsi, Rabu (12/12).

Muhammad Khaidir selaku Presiden BEM terpilih berharap, agar seluruh lembaga di fakultas psikologi bisa saling membantu dalam roda kepengurusan selama satu periode kedepan.

“Tentunya, saya berharap lembaga yang ada di fakultas ini bisa menjalin sinergitas dan bekerja sama demi tujuan yang ingin dicapai setiap lembaga”, harapnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2016 ini menambahkan bahwa ada lima bidang yang telah disepakati namun program kerja yang akan diterapkan masih dalam tahap penyusunan.

“Kami belum menerapkan program kerja, rencana sebelumnya akan diadakan rapat kerja setelah pelantikan untuk membahas mengenai proker yang akan diterapkan nantinya disetiap bidang”, Katanya.

Adapun Visi Misi Presiden BEM terpilih FPSI UNM , antara lain:

Visi:
Mewujudkan Kema FPSI UNM yang nyata dalam pengembangan potensi dan perjuangan aspirasi mahasiswa.

Misi:
1. Memaksimalkan peran lembaga dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa berbasis analisis data dan konsolidasi kema.
2. Membangun sinergitas kaderisasi dalam lingkup kema untuk mengupayakan terwujudnya kualitas kader yang bermoral, religius, berintelektual, solitif dan berdaya nalar kritis.
3. Mengmbangkan eksistensi mahasiswa dalam penerapan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis analisis kebutuhan.
4. Memaksimalkan kontribusi kema dalam pelaksanaan pengawalan isu di lingkup universitas.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz / Editor: Wahyu R