Acara pemaparan visi misi dan debat bakal calon Ketua Umum Hima PPB FIP UNM. (Foto: Aiun-Profesi)

PROFESI-UNM.COM– Dua bakal calon Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (Hima) Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) Periode 2018-2019 melaksanakan pemaparan visi-misi sekaligus debat dengan mengangkat tema ‘Kedudukan Mahasiswa Era 4.0’. Kegiatan ini dilaksanakan di kantin FIP UNM, Rabu (12/12).

Ini merupakan rangkaian kegiatan menuju Musyawarah Jurusan (Musjur) yang akan diadakan 14-16 Desember mendatang yang bertempat di Benteng Somba Opu. Dalam kegiatan ini kedua kandidat calon ketua umum HIMA PPB FIP UNM Periode 2018-2019 yakni Muhammad Nazri Jalil dan Agus Salim memaparkan visi misinya.

Berikut visi misi bakal calon Ketua Umum HIMA PPB FIP UNM Periode 2018-2019:

1. Agus Salim
Visi:
Mengembangkan kualitas mahasiswa PPB FIP UNM dalam bidang bimbingan dan konseling serta menyediakan wadah kepada mahasiswa BK dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri individu.
Misi:
1. Melakukan kegiatan dalam membangun solidaritas, rasa persaudaraan dan kekeluargaan
2. Menjalin hubungan sinegritas yang baik dengan birokrasi kampus
3. Melakukan kegiatan untuk mewadahi mahasiswa BK untuk mengembangkan potensi dirinya, seperti bedah buku, kajian ke-BK-an dan kajian kontemporer.

2. Muhammad Nazri Jalil
Visi:
Mewujudkan HIMA PPB FIP UNM sebagai wadah pengembangan diri mahasiswa yang aktif, progresif, kreatif, inovatif, dab berjiwa kepemimpinan.
Misi:
1. Membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh civitas akademika dan lembaga kemahasiswaan internal maupun eksternal Fakultas Ilmu Pendidikan
2. Menjadikan HIMA PPB FIP UNM sebagai wadah penampung dan penyaluran aspirasi masyarakat BK.
3. Mengaktifkan peran dan fungsi kesekretariatan HIMA PPB FIP UNM
4. Membentuk wadah penyaluran minat masyarakat BK dalam bidang literasi
5. Melaksanakan kegiatan kemahasiswaan seperti seminar/workshop, lomba dan pelatihan dalam pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapi era revolusi industri 4.0
6. Mengaktifkan layanan informasi kepada masyarakat BK seperti mading juga dalam media elektronik
7. Menumbuhkan rasa solidaritas dan bertanggungjawab antar pengurus guna mewujudkan HIMA PPB FIP UNM yang profesional.

*Reporter: Ainun Insani / Editor: Wahyu R