Ketua UPM FIP UNM, Rudi Amir saat memberikan sambutan pada Tudang Sipulung FIP, Selasa (11/12) - (Foto: Dela-Profesi).

PROFESI-UNM.COM – Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Tudang Sipulung. Kegiatan ini mengangkat tema ‘FIP yang Berbudaya, Cerdas, dan Inovatif’ yang berlangsung di Hall FIP, Selasa (11/12).

Ketua UPM FIP UNM, Rudi Amir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara para dosen, mahasiswa maupun pegawai di lingkungan FIP. Serta duduk bersama membahas problem dan mencari solusi perbaikan pembangunan di kampus sektor Tidung UNM.

“Karena duduk bersama-sama seperti ini jarang kita gunakan sehingga kesempatan inilah kita manfaatkan untuk berbicara lepas. Kemudian merumuskan jalan atau solusi perbaikan pembangunan FIP yang sesuai dengan tema kita,” katanya.

Dosen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) ini berharap, agar Tudang Sipulung dapat sebagai ajang untuk menyampaikan problem dan solusi untuk pembangunan di FIP sehingga mewujudkan FIP yang berbudaya, cerdas dan inovatif. “Saya berharap kita bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam Tudang Sipulung ini untuk membicarakan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk mewujudkan FIP menjadi fakultas teladan,” harapnya.

Kegiatan tahun ini dihadiri oleh Dekan FIP, Guru Besar FIP, Ketua Program Studi (Prodi) se-FIP, Dosen FIP, Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) FIP, serta perwakilan Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FIP. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah