Aliansi mahasiswa kota makassar menolak penggusuran PKL yang berlangsung di Jalan AP Pettarani, Jumat (30/11) (Foto: Masturi - Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus berkumpul di depan ruko Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan AP Pettarani depan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka berkumpul sejak tadi malam dengan tujuan ingin menolak penggusuran PKL.
Mahasiswa tersebut menunggu pihak kepolisian dan ingin melakukan perlawanan. Sejumlah polisi tiba sekitar pukul 05.00 Wita.
Setelah melihat polisi datang, mahasiswa langsung menyusun berbagai strategi. Mereka menghamburkan bebatuan di tengah jalan. Selain itu, dua ruas Jalan AP Pettarani pun sempat ditutup menggunakan pipa besar dan panjang yang berada di pinggir jalan. Hingga sempat mengakibatkan kemacetan.
Mereka tampak siap sedia melakukan perlawanan. Ratusan mahasiswa menutup jalan dan menghadap ke tempat polisi yang berada di Jalan Pettarani tepat di pertigaan Jalan Andi Djemma.
Polisi tak bisa berbuat banyak melihat ratusan mahasiswa menghadang. Hingga akhirnya pihak kepolisian pergi meninggalkan lokasi pada pukul 05.30 Wita. (*)

*Reporter: Wahyudin