PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Entrepreneurship yang bertajuk “Peran Milenial Dalam Mengembangkan Perekonomian Bangsa Melalui Kewirausahaan di Era Digital”. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM, Selasa (27/11).

Ketua Panitia, Arya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Management Art and Economic Creativity  (Macro) 2018. Seminar ini turut mengahadirkan empat pemateri, yaitu Novita Kumala Sari selaku Director Growing Project, Ahmad Sulesana Sanrapau selaku  Owner Mabello Kosmetik, dan Rahmat Indra Sakti selaku Direktur Lembaga Kewirausahaan DPO KNPI Prov. Sulawesi Selatan.

“Kami menghadirkan pemateri yang berkompeten para bidangnya masing-masing,” kata dia.

Arya melanjutkan, kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengenal manfaat teknologi di era globalisasi ini secara kreatif dan inovatif. Serta bagimana memanfaatkan berbagai teknologi itu dalam membangun usaha yang memiliki daya saing.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar mahasiswa lebih termotivasi dalam membuka usaha sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pemateri Seminar Entrepreneurship, Rahmat Indra Sakti menjelaskan generasi millenial memiliki karakter yang berbeda dengan generasi sebelumnya, menurutnya generasi milenial itu paling banyak mengambil peran di era digital ini. “Generasi ini harus solutif, sinergi, networkin dan kolaborasi untuk menjadi pengusaha,” ujarnya.


*Reporter: Mardikayanti B.K / Editor: Wahyu Riansyah