PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan (Madipala) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-12 dengan menanam mangrove. Penanaman mangrove tersebut akan dilaksanakan di Lingkungan Kunjung Mae, Kabupaten Takalar, Minggu (18/11) mendatang.

Ketua Madipala, Windri mengungkapkan, ada beberapa rangkaian kegiatan menuju malam puncak Harlah yang ke-12. Adapun rangkaian kegiatannya seperti, aksi donor darah, ceremony Harlah Madipala, dialog lingkungan hidup, bakti sosial, dan akan ada penanaman mangrove.

“Kami juga turut sertakan dua delegasi tiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIP sebagai volunteer kegiatan ini. Hal tersebut guna mempererat hubungan sesama LK se-FIP,” ungkapnya saat memberi sambutan di HL 204, Kamis (15/11).

Sementara itu, Abdul Saman selaku Dekan FIP sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap agar Madipala dapat menjadi pelopor kelestarian kampus Tidung kedepannya.

“Saya kira kegiatan ini sangat baik, dan Madipala harus menjadi penggerak mahasiswa yang lain untuk menjaga lingkungan kampus kita agar tetap lestari,” harap pria asal Bone tersebut. (*)


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah