PROFESI-UNM.COM– Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar Seminar Perpajakan 2018. Dengan tema ‘Efektifitas Kebijakan Penurunan Tarif Pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia Sebagai Upaya Meningkatkan Jiwa Wirausaha Pada Generasi Milenial’. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom menara Pinisi Kampus UNM Gunungsari, Rabu(14/11)

Kegiatan seminar ini bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulselbar, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah sosialisasi kebijakan baru tarif pajak UMKM dan menumbuhkan jiwa wirausaha bagi generasi milenial.

Ketua panitia Arlan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 300 lebih mahasiswa dari internal FE-UNM, selain itu agenda ini juga dikuti oleh berbagai mahasiswa dari sejumlah kampus di Makassar. Acara ini merupakan agenda tahunan Prodi AKuntansi juga sebagai syarat untuk lulus pada mata kuliah Seminar Akuntansi.

“Kegiatan ini memang setiap tahun di adakan sebagai bentuk syarat untuk lulus pada mata kuliah seminar Akutansi,” katanya.

Arlan melanjutkan, Seminar perpajakan 2018 menghadirkan beberapa narasumber yang dinilai berkompeten pada bidangnya, diantaranya yakni; Kepala Seksi Pengawas dan Konsultasi Kanwil DJP Sultanbantara Dendy Heryanto, Account Representative UMKM, Andi Anugrah selaku pengusaha muda, dan Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi Duryatsyah.

“Pematerinya merupakan orang-orang yang berkompeten dalam bidang ekonomi,” tuturnya.

Ia pun berharap, dengan seminar ini peserta atau pendengar bisa menimbulkan jiwa – jiwa wirausaha dan membangun ekonomi indonesia.

“Saya berharap kepada peserta seminar agar dapat membangun jiwa wirausaha guna menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia,” harapnya.


*Reporter: Andi Tenri Abeng/ Editor : Syahru Ramadhan