Kondisi salah satu jalan di dalam kampus UNM sektor UNM. (Foto: Wahyu Riansyah)

PROFESI-UNM.COM – Kondisi jalan dalam pekarangan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Gunung Sari dalam kondisi yang memperihatinkan. Jalan yang menjadi akses utama di sektor ini berlubang dan bergelombang sejak beberapa bulan yang lalu.

Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keungan (PD II) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, Najamuddin mengatakan kondisi jalanan itu merupakan tanggung jawab universitas. Ia mengaku sudah mengusulkan perbaikan ke pihak universitas namun sampai berita ini terbit dirinya belum mendapat respon.

“Takutnya kalau kondisinya begitu terus, mahasiswa menanam pohon pisang disana,” katanya saat di temui di ruangannya, Selasa (13/11)

Sementara itu Hario, salah satu mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM mengeluhkan kondisi ini. Menurutnya akses jalan yang ada di semua sektor kampus UNM harus di perhatikan, terlebih pada sektor Gunung Sari dikarenakan ini merupakan kampus pusat UNM.

“Perihatin aja, apalagi ini kampus pusatnya UNM,” kata pria asal Yogyakarta itu

Hario merupakan mahasiswa pindahan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dirinya berkuliah di UNM sejak satu tahun lalu. Selama kuliah di UNM waktunya lebih banyak ia habiskan di kampus UNM sektor gunung sari.

“Saya hampir setiap hari disini, soalnya dosen pembimbing saya di Pinisi. Heran aja kenapa jalan itu tidak diperbaiki, padahal ini sudah rusak sejak beberap bulan lalu,” tuturnya.

Hario melanjutkan, tempo hari dirinya pernah menyaksikan salah satu mahasiswa hampir kecelakaan akibat ban motor yang dia kendarai menginjak salah satu lubang di jalan itu. “Kondisi jalan seperti ini sering di sepelekan, padahalkan ini juga bisa berakibat fatal bagi mahasiswa,” katanya dengan nadah sedikit kesal.

“Heran aja uang mahasiswa dikemanakan, padahalkan mahasiswa UNM banyak,” tutupnya.


*Reporter: Andi Adhe Mahatirta / Editor: Wahyu Riansyah