Expo Kewirausahaan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sosiologi. (Foto: Wahyu R)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiwa Jurusan Pendidikan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan expo kewirausahaan. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Futsal kampus UNM sektor Gunung Sari, Senin (12/11).

Ketua panitia, Taufik mengatakan expo kewirausahaan dimaksudkan untuk membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa, sekaligus pemenuhan nilai mata kuliah. Kegiatan ini menjajakan berbagai macam kuliner dengan harga terjangkau.

“Ada 12 produk yang kami jual dua diantaranya adalah menu unggulan, yaitu summer ice dan massapodda. Kuliner ini kami jual dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa,” katanya.

Taufik melanjutkan, selain menjual secara konvensional, pihaknya juga merambah penjualan pada rana media sosial. “Sekarangkan pengguna media sosial semakin banyak jadi kami berusaha memanfaatkan hal tersebut,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk lebih mengenal dunia wirausaha. Sehingga kedepannya mereka mampu menjadi wirausaha muda.

“Semoga expo ini bisa memberikan banyak pelajaran bagi mahasiswa supaya bisa menjadi wirausaha muda,” harapnya.


*Reporter: Erwin Irnandi / Editor: Wahyu R