Andi Hilmy Mutawakkil saat menerima penghargaan sebagai Entrepreneur Muda Syariah Bank Indonesia 2018. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Andi Hilmy Mutawakkil, Mahasiswa Program studi Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil meraih Juara 1 Entrepreneur Muda Syariah Bank Indonesia 2018. Penghargaan ini ia terima di Balikpapan (4/11) lalu.

Hilmy berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulsel dalam ajang Festival Ekonomi se-Kawasan Timur Indonesia ini. Ia merasa sangat bersyukur bisa mempersembahkan prestasinya kepada masyarakat Sulawesi-selatan (Sulsel) dan mengajak masyarakat untuk terus berkarya.

“Disini saya hanya mewakili apa yang kita pikirkan dan kerjakan bersama, penghargaan ini bagi masyarakat Sulsel khususnya kota Makassar yang sama-sama terlibat dalam praktik cerdas energi terbarukan berbasis masyarakat,” tuturnya.

Pemuda asal Pangkep ini berpesan kepada mahasiswa agar tidak takut untuk bermimpi dan pantang menyerah dalam menghasilkan karya-karya untuk kebutuhan masyarakat.”Berani mimpi dan pantang menyerah. Selalu niatkan karya kita untuk kebermanfaatan orang banyak,” katanya.

Entrepreneur Muda ini juga berharap kedepannya banyak lagi wirausahawan muda yang lahir dari kampus UNM. “Semoga lebih banyak lagi Sociopreneur lahir dari kampus UNM,” harapnya.\


*Reporter: Matius Rimbe/Editor: Rara Astuti