Pitch Choir. (Foto: Istiqamah)

PROFESI-UNM.COM –  Paduan suara Pitch Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Elimiation Concert of the 6th Story. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Mulo Dinas Pariwisata, Sabtu (11/11).

Ketua Umum Pitch Choir, Sapriadi mengatakan event ini sebagai salah satu tahap perekrutan anggota baru. Kegiatan ini berasal dari berbagai fakultas dan jurusan.

“Para peserta Pitch Choir ini terdiri dari berbagai fakultas di UNM. Ada dari Teknik, FIK, FIS dan FMIPA. Peserta kami batasi hanya angkatan 2017 dan 2018,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari Dan Musik ini menambahkan, bahwa ada empat tahap penyeleksian untuk menjadi anggota Pitch Choir, elemination Conser merupakan tahap terakhir sebelum pengukuhan anggota baru. Sebelumnya, tahap seleksi ini dimulai dari audisi, backstage, vocal mentoring.

“Konser ini diperuntukkan untuk calon anggota baru story 6 yang sudah berproses dari tahap awal audisi sampai mentoring dan tiga grup yang tampil malam ini merupakan peserta yang berhasil bertahan sampai di titik ini.” tutur mahasiswa asal Pangkep tersebut.

Elemiantion conser ini juga dihadiri oleh dua apresitor yaitu Andi. Agus Salim AJ, selaku dewan pembina pitch choir dan Yurdika, dosen musik dari Fakultas Seni dan Desain (FSD).

Sapri berharap, calon anggota baru ini bisa menunjukkan loyalitasnya dalam berlembaga dan kedepannya dapat menambah rating prestasi Pitch Choir.

“Semoga anggota baru ini bisa menambah torehan prestasi lembaga hingga keluar negeri,” harapnya.


*Reporter : Nurul Istiqamah/Editor: Rara Astuti